Sabtu, 27 Oktober 2012

Tugas Softskill Minggu ke-5


Pengalaman menggunakan internet
Heiii para pembacaaa :) ...
Tugas gue kali ini adalah menceritakan tentang manfaat positive dan negative gue dalam menggunakan dalam menggunakan internet...
Sebenernya sih gue udah lama tahu tentang internet, walau gak paham-paham banget tapi ya lumayan ngertilaah, gak begitu gaptek banget sama internet, hehehe. Waktu itu gue mengertikan akan internet sekitarang gue SD antara kelas 5 atau 6, yang jelas awal peluncuran jejaring sosial friendster, gue uda paham tuh tentang internet. Tapi Cuma tau aja. Sampai akhirnya SMP saat pertama kali masuk, gue uda paham banget tuh soal internet. Ya diajar-ajarin gitu sama temen-temen SMP gue. Nah dari sana gue paham juga tuh soal chatting-chating.
Dari chating via miRC, yahoo mesengger (YM), live connector (LC). Gila yeh anak SD uda paham begituan, hehehe. Tapi syukurnya gue masih dalam penggunaan yang wajar kok, dan didampingin orang yang lebih tua. Nah, saat SMP gue belajar deh tentang apa aja sih yang ada di internet situ. Nah gue belajarlah men-download lagu-lagu. Dari lagu yang gagal, sampai akhirnya bisa men-download lagu secara utuh.
Selama gue menggunakan internet pasti ada positif dan negatifnya buat gue.
Positifnya sih banyak, misalnya ngebantu gue buat nyari tugas, terus bisa buat hiburan, ngirim- ngirim tugas juga bisa tuh lewat email,  jejaring sosial bisa ngebantu gue ketemu sama teman- teman lama, juga bisa buat nanya- nanya tugas, terus juga bisa menambah wawasan. Tapi internet juga bisa memberi dampak negatif buat gue, contohnya  lupa waktu karena keasikan ngutak-atik internet dan yang paling berdampak buruk nih, di zaman dengan penuh gadget yang amat sangat canggih, dan bisa mengakses internet kapan dan dimana saja bikin gue sering malas buat belajar, jangankan belajar dirumah, di kelas pun kalau dosen lagi nerangin kadang- kadang gue juga sering sibuk dengan gadget gue dan internet. Dan gak hanya gue sih yang mengalami negativenya si internet.
Anak-anak kecil pun paling sering loh ngalamin hal negative ini. Mungkin karna kurangnya pengawasan dari orang tua, anak-anak dibawah umur bisa aja tuh chatting-chattingan sama orang asing, sampai akhirnya, banyak kan tuh kasus pembunuhan, penculikan, pemerkosaan gara-gara jejaring sosial. Ngeri banget yah. Apalagi ada aja anak-anak yang bisa nonton video yang isinya gak pantes buat di tonton. Ih waw, mengerikan syekali, hehehe.  kayaknya sekian dulu cerita dari pengalaman gue selama menggunakan internet :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar